advertisements
advertisements
Gambar Bergantian

Bang Japar Dukung Anies Baswedan Jadi Cagub DKI 2024

advertisements

JAKARTA (RASTRA.NEWS) – Organisasi Kemasyarakatan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menggelar Apel Akbar sekaligus mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024.

Dukungan kepada Anies Baswedan ini disebut sebagai konsistensi Bang Japar untuk terus hadir, mengambil peran dan turun tangan terhadap berbagai tantangan yang dihadapi warga dan kota Jakarta.

Ketua Umum Ormas Bang Japar Fahira Idris mengungkapkan, lahirnya ormas yang dipimpinnya ini tidak lepas dari sosok Anies Baswedan.

Garis perjuangan Ormas Bang Japar yaitu menyebar sebanyak mungkin maslahat bagi masyarakat disebut secara langsung dan tidak langsung terinspirasi dari rekam jejak, ide, gagasan dan tindakan Anies Baswedan terutama saat berkampanye untuk Pilkada Jakarta 2017 hingga memimpin Jakarta selama lima tahun.

“Lahir dan tumbuhnya Bang Japar tidak lepas dari sosok Anies Baswedan. Bang Japar dan Pak Anies sama-sama mengidam-idamkan Jakarta yang tidak hanya maju kota, tetapi juga bahagia warganya,” ujar Fahira Idris saat membuka Apel Akbar Ormas Bang Japar di Jakarta, Sabtu (20/07/2024).

Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta ini mengatakan, ormas yang dipimpinnya sama dengan Anies yang ingin mewujudkan sebuah kota yang dibangun dengan dialog, partisipatif, dan kolaboratif dengan warganya. Sebuah kepemimpinan yang hadir untuk membela warga terpinggirkan dan dipinggirkan. Sebuah kepemimpinan yang yang menghadirkan kedamaian dan keadilan.

“Oleh karena itu, pada Apel Akbar ini Ormas Bang Japar secara resmi mendukung penuh Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024,” tegasnya.

Ketua Dewan Penasihat Ormas Bang Japar Aldwin Rahadian mengatakan, bahwa Bang Japar akan berjuang sungguh-sungguh dan siap memenangkan Anies Baswedan untuk kembali memimpin Jakarta.

Ormas Bang Japar, menurut Aldwin, mempunyai pengalaman panjang berjuang dalam berbagai pemilu baik pilpres, legislatif maupun pilkada.

Dalam Pemilu DPD RI 2024 kemarin, dengan pendekatan rekam jejak, ide dan gagasan, Ormas Bang Japar mampu menjadi motor pemenangan Fahira Idris pada Pemilu DPD RI di DKI Jakarta yang meraih 745.841 suara atau menempati posisi pertama. Perolehan suara ini, melampaui perolehan suara partai-partai politik di Jakarta pada Pemilu 2024, kecuali PKS dan PDI-P.

“Ormas Bang Japar mendukung penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta Pada Pilkada Jakarta 2024,” ungkap Aldwin.

Tak hanya itu, kata Aldwin, pihaknya juga akan melakukan kolaborasi dengan simpul-simpul masyarakatuntuk menyatukan barisan menuju Jakarta yang maju kotanya, bahagia warga.

“Bang Japar juga akan mendorong dan berkomunikasi dengan partai-partai politik untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta 2024-2029,” kata dia.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?