advertisements
advertisements
Gambar Bergantian
POLDA  

Kapolda Jateng : Satpam Bagian Tak Terpisahkan Dari Polr

Dalam kegiatan yang bertema Rapat Konsolidasi Satpam tahun 2024 guna meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan dalam Rangka mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, turut dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng, Ketua BPD Abujapi Jateng H Agus Nurwijanarko, ST, pimpinan BUJP, Pimpinan Perusahaan pengguna Satpam serta perwakilan Satpam se-Jateng.

advertisements

SEMARANG (RASTRA.NEWS) – Kepala Kepolisian Daerag Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthf mengatakan bahwa eksistensi dan peran Satpam dalam mengamankan lingkungan dan menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dan perannya yang sangat penting dalam menunjang pembangunan nasional masih sangat dibutuhkan, dan satpam adalah bagian dari kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jateng saat menghadiri Rapat Konsolidasi Satpam tahun 2024 bertempat di Legacy Convention Hall Jl. Plampitan No. 19 Kota Semarang. Selasa (14/5/24)

Dalam kegiatan yang bertema Rapat Konsolidasi Satpam tahun 2024 guna meningkatkan Profesionalisme Satuan Pengamanan dalam Rangka mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, turut dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng, Ketua BPD Abujapi Jateng H Agus Nurwijanarko, ST, pimpinan BUJP, Pimpinan Perusahaan pengguna Satpam serta perwakilan Satpam se-Jateng

Dalam sambutannya, Kapoda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan Peran penting Satpam dalam menunjang pembangunan Nasional

“ Satpam merupakan salah satu unsur Kepolisian khusus yang diatur dalam undang-undang Kepolisian, jadi Satpam itu bagian dari Kepolisian yang tidak bisa dipisahkan, seiring sejalan dengan keberadaan kepolisian, maka satpam adalah bagian penting dalam tubuh kepolisian Republik Indonesia,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turut berpesan agar sikap dan perilaku Satpam mencerminkan Pelayanan kepada masyarakat

“ Saya minta sikap, perilaku dan tindakan anggota Satpam harus mencerminkan perwakilan dari Pelindung Pengayom dan Pengaman, yang tidak bisa dilakukan adalah Menegakkan hukum, humanis dan tegas, dengan terus menjaga professional dan Presisi dalam hal apapun,” terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Moment rapat juga dimanfaatkan Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk melakukan sosialisasi dan menegaskan bahwa keamanan hal penting, karena Indonesia perlu investor dalam bentuk perusahaan investasi Lokal Nasional maupun Internasional yang hanya bisa berjalan dan berkolaborasi membangun wilayah dan perusahaan apabila ada jaminan Keamanan

“Para Satpam, anda merupakan salah satu Investasi negara yang ikut hadir mengamankan aset-aset Nasional,” kata Kapolda Jateng.

Sementara itu dalam sambutan nya Ketua BPD Abujapi Jateng, mengatakan jumlah Satpam yang tergabung dalam Abujapi serta perannya dalam Harkamtibmas cukup signifikan.

“Kami laporkan kepada Bapak Kapolda, Jumlah Satpam yang tergabung dalam Abujapi saat ini hampir 80.000 orang yang terdaftar,” katanya.

“ Prestasi Satpam yang terbaru kemarin di Stasiun Tawang, menemukan tas berisi Emas 500 gram milik penumpang dan dikembalikan itu artinya Integritas Satpam kita memang luar biasa “ pungkas Ketua BPD Abujapi Jateng H Agus Nurwijanarko

Dalam acara tersebut juga di berikan Penghargaan kepada Satpam atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan atas kejujuran dan integritas yang tinggi, Satpam tersebut telah menemukan dan mengembalikan barang milik penumpang berupa emas batangan seberat 500 gram serta barang berharga lainnya yang tertinggal di Stasiun Tawang Semarang.

 

 

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?