advertisements
advertisements
advertisements

Koramil 07/Bungus Teluk Kabung, Cegah Pungli di Wisata Pulau Kota Padang

advertisements

PADANG (RASTRA.NEWS) – Libur lebaran kali ini para wisatawan memilih berlibur di Padang. Wisata pulau menjadi salah satu pilihan.

Kota Padang memiliki banyak pulau yang dapat dikunjungi. Untuk dapat menuju pulau, wisatawan menyewa kapal milik warga setempat.

Agar tidak terjadi pungutan liar, anggota Koramil 07/Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Serda Irfan R mengimbau pemilik kapal untuk tidak memungut uang sewa kapal melebihi tarif normal.

“Buat suasana nyaman, jangan sampai pungli yang tidak semestinya,” katanya saat bertemu sejumlah pemilik kapal wisata, Sabtu (13/4/2024).

Serda Irfan R juga meminta warga atau pemilik usaha sewa kapal wisata untuk menjaga keramahan dan kenyamanan terhadap pengunjung liburan yang akan ke pulau. Tetap memberi pelayanan prima.

“Jangan sampai tamu yang datang kecewa. Mari berikan kesan positif kepada pengunjung,” ajaknya.

Sisi lain, Serda Irfan R mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan antar warga, apalagi masih dalam susana lebaran.

“Terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga antar umat beragama. Juga membangun kesatuan dan keutuhan nasional, karena kerukunan adalah faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, peran para tokoh masyarakat, tokoh agama dibutuhkan untuk menjaga dan membimbing untuk menumbuhkan kesadaran dan ketulusan masyarakat dalam membangun dan menjaga kerukunan.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?