advertisements
advertisements
advertisements
PANGAN  

Pemprov DKI Gelar Lagi Sembako Murah

advertisements

JAKARTA (RASTRA.NEWS) – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah (H), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar program Sembako Murah di Kantor Lurah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (6/4/2024), untuk memastikan stok bahan pangan terpenuhi bagi masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memantau langsung pelaksanaan Sembako Murah, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Dandim 0502/Jakarta Utara, Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS, dan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan.

“Hari ini menjelang Lebaran, kita laksanakan Sembako Murah sejak pagi. Ini pelaksanaan Sembako Murah di hari terakhir sebelum masyarakat libur panjang,” ujar Heru, dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (6/4/2024).

Heru mengatakan bahwa kegiatan Sembako Murah akan kembali digelar setelah libur panjang Lebaran.

“Hari kedua atau ketiga setelah libur panjang Lebaran kita adakan lagi Sembako Murah. Ini bukan bansos ya,” kata Heru.

Ia mengungkapkan, tercatat sebanyak 1.500 paket sembako disediakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya. Sembako yang dijual beragam, terdapat juga penambahan komoditas, seperti cabai merah keriting, cabai rawit, dan bawang merah.

Heru turut mengapresiasi keamanan wilayah yang diwujudkan melalui sinergi Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/Jakarta Utara selama masyarakat mudik Lebaran.

“Terima kasih Pak Dandim dan Pak Kapolres yang selalu menjaga keamanan wilayah dan masyarakat, sehingga aman, nyaman, selama mudik,” ungkapnya.

Salah satu warga RT 05/RW 007, Kelurahan Papanggo, Wati, mengaku sangat terbantu dengan adanya Sembako Murah. Ia juga berharap semoga kegiatan serupa bisa kembali digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

“Pas banget buat dimasak besok Lebaran. Ini membantu sekali, Alhamdulillah. Apalagi harganya di pasar mahal, di sini lebih murah. Untuk kami yang sering masak, berharapnya kegiatan Sembako Murah seperti ini diadakan sebulan sekali,” ujar Wati.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?