advertisements
advertisements
advertisements
PANGAN  

Pj Bupati Nganjuk Lakukan Sidak: Pastikan Ketersediaan Sembako dan Stabilitas Harga Saat Lebaran 2024

advertisements

NGANJUK (RASTRA.NEWS)  Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, didampingi beberapa kepala perangkat daerah, Senin siang (8/4/2024) melakukan monitoring ketersediaan barang pokok dan harga jual di pasaran.

Seperti pada saat mengunjungi CV. Sami Mulyo, selaku distributor kebutuhan bahan pokok, diketahui stok ketersediaan barang sangat aman. Bahkan hingga pascalebaran.

“Berdasarkan pemantauan kami tadi, ketersediaan bahan pokok dan juga harga jual relatif aman dan stabil. Bahkan kondisi ini terjaga hingga pascalebaran,” urai Pj. Bupati Nganjuk.

Seperti halnya yang disampaikan Hanafi, dari CV Sami Mulyo, menyampaikan bahwa kebutuhan barang pokok untuk wilayah Nganjuk relatif aman, bahkan akan terjaga hingga lebaran usai.

Usai melihat secara langsung ketersediaan bahan pokok, Pj. Bupati melanjutkan meninjau secara langsung aktivitas perekonomian di Pasar Wage Nganjuk.

Di pasar terbesar di Nganjuk ini, Pj. Bupati juga memastikan stabilitas harga di pasar. Menurut data yang ada, bahan pokok di antaranya beras, minyak goreng, daging dan telur relatif stabil. Beras medium masih berkisar di harga Rp12.450,- dan untuk yang kelas premium mencapai Rp15.000.

Minyak goreng berkisar di harga Rp16.000,- hingga Rp16.500,- sedangkan telur di harga di harga Rp26.000, per kilogram. Gula pasir berkisar pada Rp16.500,- hinga Rp17.500.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?