advertisements
advertisements
advertisements

Satlantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol demi Kondusivitas Sholat Tarawih

advertisements

SIMALUNGUN (RASTRA.NEWS) – Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaah Sholat Tarawih, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP), pengamanan, serta pengaturan lalu lintas di sekitar mesjid-mesjid pada Selasa, 26 Maret 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 19.30 WIB hingga seluruh rangkaian ibadah Tarawih selesai.

Kegiatan Blue Light Patrol diimplementasikan di beberapa lokasi strategis sekitar mesjid di wilayah hukum Polres Simalungun, termasuk Mesjid Baiturrahman Perdagangan di Kelurahan Perdagangan I, Mesjid Raya Seribu Dolok di Kecamatan Silimakuta, dan berlanjut ke Mesjid Al Mahmudiah, Mesjid Al’ Mukhlisin di Tapian Dolok, hingga Mesjid Ass Syuhada di Kompleks Korem, Kec. Siantar, dan beberapa tempat ibadah lainnya di Kabupaten Simalungun.

Tujuan utama dari BLP ini adalah untuk menjaga situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama bulan Ramadhan, khususnya saat umat Muslim melaksanakan Sholat Tarawih. Diharapkan dengan kegiatan ini, angka pelangaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Simalungun dapat ditekan seminimal mungkin.

Dipimpin oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Simalungun, IPTU MHD RIZAL sebagai Padal Lantas, kegiatan ini dilaksanakan oleh sepuluh personel Sat Lantas Polres Simalungun yang berjaga di sejumlah titik strategis. Seluruh personel terlibat langsung dalam mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan sekitar mesjid, sehingga jemaah bisa melaksanakan Sholat Tarawih dengan khusyuk dan nyaman.

KASAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN, IPTU JONNI FH. SINAGA, SH, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kepolisian dalam menyediakan rasa aman bagi masyarakat. Cuaca cerah mendukung pelaksanaan patroli malam tersebut, dengan harapan seluruh rangkaian Sholat Tarawih di wilayah Kabupaten Simalungun berlangsung dalam suasana yang kondusif.

Satlantas Polres Simalungun berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menjamin keamanan dan keselamatan lalu lintas, serta mendukung pelaksanaan ibadah umat Muslim selama bulan suci Ramadhan.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?