advertisements
advertisements
advertisements
POLDA  

Polda Sumbar Amankan Pelaksanaan Salat Idulfitri 2024 dan Siagakan Personel di Objek Wisata

advertisements

PADANG (RASTRA.NEWS) – Diperkirakan ratusan ribu orang telah memasuki wilayah hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk mudik lebaran bersama keluarganya. Selama mudik lebaran di Sumbar, Polda Sumbar mencatat situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah mudik lebaran di Sumbar tahun ini situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kamis (11/4/2024).

Sementara untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan salat Ied, pihak kepolisian baik dari Polda Sumbar maupun Polres sejajaran juga telah menurunkan sejumlah personelnya memberikan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan salat.

Ia menambahkan, pascalebaran ini diperkirakan lokasi objek wisata yang berada di Sumbar akan dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan petugas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Singgalang 2024 untuk ditempatkan di lokasi objek wisata.

“Untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, kami telah dirikan sejumlah Pos di lokasi wisata,” pungkasnya.

Atas nama Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, Kabid Humas juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat baik yang datang maupun yang menetap di Sumbar telah bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Semoga seluruh elemen masyarakat senantiasa berpartisipasi aktif mendukung Polda Sumbar dan jajaran dalam jaga keamanan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Kabid Humas Polda Sumbar.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?