advertisements
advertisements
advertisements
POLDA  

Kapolda Sumsel Terima Audiensi Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya

advertisements

PALEMBANG (RASTRA.NEWS) – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama PJU Polda Sumsel, menerima Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya dan pengurusnya dalam sebuah audiensi penting di Ruang Delegasi Lt. 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel. Acara ini berlangsung pada Selasa (30/4/2024).

Dalam pertemuan yang hangat, konstruktif, dan komunikatif, Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya beserta pengurusnya menyampaikan berbagai isu dan aspirasi yang berkaitan dengan kondisi serta kebutuhan mahasiswa Papua di wilayah Bumi Sriwijaya. Mereka membahas tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua, baik dalam bidang akademik maupun sosial-kultural.

Para pengurus komunitas mahasiswa tersebut juga memberikan usulan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan belajar bagi mahasiswa Papua di Sriwijaya, seperti program beasiswa, pendampingan akademik, dan kegiatan sosial untuk memperkuat solidaritas antar-mahasiswa Papua serta mahasiswa lokal.

Audiensi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan komunitas mahasiswa Papua di Sriwijaya, serta sebagai langkah awal untuk mencari solusi bersama terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua. Harapannya, hasil dari audiensi ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa Papua di wilayah Sriwijaya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel, antara lain, Karoops Polda Sumsel, Dirintelkam Polda Sumsel, Dirbinmas Polda Sumsel, dan Dirpamobvit Polda Sumsel, serta Kabidhumas Polda Sumsel.

Sementara dari pihak Mahasiswa Papua hadir Tipran Niko, Edy, Nehemia, dan Nikanius. Kehadiran mereka sebagai representasi dari suara mahasiswa Papua menjadi penting dalam menjalin dialog dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?