advertisements
advertisements
advertisements

Polres Padangsidimpuan Bagi-bagi Helm Gratis dan Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

advertisements

PADANGSIDIMPUAN – Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Padangsidimpuan melalui Kabag Ops AKP Pandapotan Butar Butar, S.H., didampingi Kanit Kamsel Ipda Andi Situmorang, S.H., bersama personel menggelar kegiatan bagi-bagi helm gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Sudirman Depan ATC Kota Padangsidimpuan, Senin (18/3/2024) siang.

AKP Pandapotan Butar Butar, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya, terutama bagi pelajar.

“Sehingga ke depan diharapkan seluruh masyarakat pengguna jalan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Pandapotan Butar Butar, S.H., menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Toba 2024 yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 – 26 Maret 2024 di wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan bertujuan untuk:

  • Meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
  • Menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.
  • Menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Maka dari itu, kami mengimbau kepada lapisan masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, memenuhi kelengkapan dan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya,” imbuh AKP Pandapotan Butar Butar, S.H.

Pihaknya berharap, melalui Operasi Keselamatan Toba 2024 yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik ini, seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan khususnya para pengguna jalan dapat mengerti dan memahami serta mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut.

Kegiatan bagi-bagi helm gratis dan edukasi tertib berlalu lintas ini disambut positif oleh masyarakat. Salah seorang pengendara, Rian, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang belum memiliki helm standar.

“Terima kasih kepada Polres Padangsidimpuan atas kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” kata Rian.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat yang menerima helm gratis tampak senang dan antusias. (ZAN)

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?