advertisements
advertisements
Gambar Bergantian
SIBER  

Aktivasi IKD di Kota Padang, Sehari Capai 3.038 Warga

advertisements

PADANG (RASTRA.NEWS) – Upaya peningkatan capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi warga Kota Padang terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang.

Selain melakukan aktivasi di kantor Disdukcapil, masyarakat Kota Padang juga bisa melakukan aktivasi di kantor camat masing-masing, sesuai domisili.

“Kita sudah melatih dan memberi akses kepada petugas pelayanan di semua kecamatan, sehingga mereka mampu membantu warga untuk melakukan aktivasi IKD,” kata Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius, saat memberi keterangan, Jumat (5/4/2024).

Upaya ini kata Kadis, sebagai langkah dalam mendekatkan pelayanan Disdukcapil, sehingga membantu memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan, terutama di bidang administrasi kependudukan (Adminduk).

Selain itu dengan adanya pelayanan di setiap kecamatan, tentunya juga dapat mengurangi antrean warga, guna mengurus keperluan Adminduk di Disdukcapil.

“Setiap hari kita merekap capaian aktivasi di setiap kecamatan, hari ini total 3.038 aktivasi di 11 kecamatan, Koto Tangah menjadi penyumbang terbesar dengan 1.060 aktivasi,” tambah Kadis

Disamping upaya-upaya tersebut, kata Teddy, pihaknya juga bekerjasama dengan OPD-OPD di lingkungan Pemko Padang, dengan jemput bola melakukan aktivasi ke seluruh OPD.

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?