advertisements
advertisements
advertisements
MAKO  

Jelang Ramadhan, Personel Lanud RSA Natuna Jalankan Tradisi Padusan

advertisements

JAKARTA – Pantai Lanud RSA Natuna, Kepulauan Riau, menjadi tempat favorit personel Lanud RSA dan warga setempat menjalankan tradisi Padusan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Komandan Lanud RSA (Danlanud RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Infopublik Minggu, (10/3/2024) mengatakan, Padusan merupakan tradisi budaya yang telah lama dilakukan oleh masyarakat Jawa, termasuk di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Tradisi ini memiliki makna simbolis untuk membersihkan diri lahir dan batin dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kebersihan diri adalah cerminan dari kebersihan hati. Dengan membersihkan diri secara fisik, diharapkan hati pun menjadi lebih bersih dan terhindar dari dosa dan kesalahan.

Sehingga, kita dapat memasuki bulan Ramadhan dengan hati yang suci dan siap untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusuk. “Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk introspeksi diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Perlu diketahui, tradisi Padusan di pantai Lanud RSA Natuna telah berlangsung lama dan menjadi salah satu tradisi favorit bagi keluarga besar Lanud RSA. Dan, tradisi ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi di antara anggota Lanud RSA. (ZAN)

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?