advertisements
advertisements
advertisements
MAKO  

Kunker ke AS, Kepala Bakamla Ditawari Latihan Rim of the Pacific

advertisements

JAKARTA – Deputy of the Chief of Naval Operations (CNO) Vice Admiral (VAdm) Eugene H. Black, menerima kunjungan kerja Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah di Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, VAdm Black menyampaikan kepada Kepala Bakamla RI, bahwa aspek keamanan laut semakin penting. Tidak hanya di kawasan Asia Tenggara dan Indo-Pasifik.

“Navy AS telah melihat peran Bakamla RI yang semakin signifikan dalam mewujudkan kemanan laut tersebut,” katanya VAdm Black, dalam keterangan pers yang diterima Senin (11/3/2024).

Lebih lanjut, VAdm Black juga menyampaikan undangan kepada Bakamla RI untuk ikut serta dalam latihan Rim of the Pacific (RIMPAC) yang akan dilaksanakan Juni 2024 mendatang di Hawaii, AS.

Untuk diketahui, RIMPAC merupakan latihan maritim internasional terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Latihan itu untuk membangun hubungan dan keterampilan yang mempromosikan aksesibilitas, keselamatan, dan keamanan di laut lepas. (ZAN)

Facebook Comments Box
Open chat
Halo 👋
Mau Hubungi RASTRA.NEWS?